Penerapan Personal Selling Pada Strategi Penjualan Motor Honda Di CV. Sumber Mas Motor Ambulu

Kaskojo Adi, Ana Yunita

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi personal selling dalam proses penjualan motor honda pada CV Sumber Mas Motor. Personal selling adalah aktivitas personal yang dilakukan oleh seorang penjual melalui sales dengan tujuan untuk menarik pelanggan, menjual, dan membangun hubungan dengan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik penentuan informan menggunakan metode purposive, informan untuk penelitian ini dipilih peneliti karena memiliki kompetensi dibidangnya. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data mencakup kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa personal selling yang dilakukan oleh CV Sumber Mas Motor melalui tahapan-tahapan, diantaranya memilih dan menilai prospek, pra pendekatan, pendekatan, presentasi/demontrasi, mengatasi keberatan, penutupan, dan tindak lanjut.

Keywords


Personal Selling, Strategi, Penjualan



DOI: https://doi.org/10.37849/midi.v19i1.164

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Majalah Ilmiah Dian Ilmu

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135