STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK LERANG (LELE LADRANG) KHAS SRUNI

Authors

  • Sampir Andrean Sukoco

DOI:

https://doi.org/10.37849/mipi.v1i1.96

Abstract

Pengabdian adalah salah satu bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh seorang tenaga pendidik. Tujuan pengabdian ini adalah meningkatkan pemahaman kepada kelompok ibu-ibu rumah tangga (masyarakat) tentang cara melakukan komunikasi pemasaran produk LERANG (lele ladrang) khas Sruni. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah melalui workshop dengan model sosialisasi/ceramah dan tanya jawab. Kegiatan pengabdian ini dilakukan sekali, dan dilaksanakan pada 01 Juli 2018.   Hasil dari pengabdian dengan tema komunikasi pemasaran produk LERANG (lele ladrang) khas Sruni yaitu meningkatnya pemahaman ibu-ibu rumah tangga pelaku usaha lele ladrang tentang bagaimana memasarkan suatu produk melalui strategi komunikasi pemasaran. Meningkatnya pemahaman strategi komunikasi pemasaran akan berimbas pada kemampuan kelompok ibu-ibu rumah tangga dalam melakukan komunikasi pemaran produknya.

Kata kunci : komunikasi pemasaran, produk lerang (lele ladrang)

Published

2018-06-01