Pelatihan Pengemasan Dan Pemasaran Produk Secara Digital

Sukron Makmun

Abstract


Pengemasan dan pemasaran produk menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah proses bisnis produksi produk khususnya makanan dan minuman. Pengemasan dan pemasaran juga berkaitan dengan tercapainya target penjualan yang telah direncanakan. Kemasan yang baik dapat menimbulkan daya tarik dari calon pembeli untuk kemudian memutuskan untuk membeli atau tidak. Konsep dan aplikasi pemasaran secara digital dapat mendorong meningkatnya penjualan dari sebuah produk. Karena seiring dengan kemajuan teknologi tren dunia pemasaran semakin bervariasi salah satunya adalah tren pemasaran secara online.Progam pelaksanaan pelatihan pengemasan dan pemasaran produk secara digital ini diberikan kepada masyarakat Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember. Dikhususkan kepada kelompok sasaran yaitu kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang makanan ringan Bakpia Barokah Food Industri yang beralamat di Dusun Krajan, RT 01 RW 02, Desa Sruni Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember. Pada progam pelatihan ini memiliki target capaian yaitu memberikan pengetahuan dan keterampilan terkait pengemasan yang unik dan menarik serta peninggkatan pemasaran melalui layanan digital.

 


Keywords


Pelatihan;Pemasaran Digital; Pengemasan Produk



DOI: https://doi.org/10.37849/mipi.v3i2.199

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Sukron Makmun

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135