PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN PADA PERUSAHAAN MEBEL UD. LUMINTU TEGALSARI - AMBULU

Authors

  • Kaskojo Adi STIA Pembangunan Jember
  • Fitriani Oktarina STIA Pembangunan Jember

DOI:

https://doi.org/10.37849/midi.v16i1.63

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli pelanggan secara simultan dan parsial. Populasi pada penelitian ini sebanyak 125 responden dan sampel yang diteliti sebanyak 96 responden. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pelanggan dengan nilai F sebesar 30,674 dan nilai signifikan 0,000a. Secara parsial kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pelanggan dengan t sebesar 2,685 dan nilai signifikan 0,009. Sedangkan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pelanggan dengan t 4,953 dan nilai signifikan 0,000.

Author Biographies

Kaskojo Adi, STIA Pembangunan Jember

Prodi Administrasi Bisnis

Fitriani Oktarina, STIA Pembangunan Jember

Prodi Administrasi Bisnis

Published

2018-02-16