TRANSISI PENYEDIAAN TRANSPORTASI PUBLIK BERBASIS PELAYANAN
Abstract
Transportasi publik merupakan sarana yang erat dengan peradaban.
Dimana kompenen dasarnya terkait dengan kondisi sosial, ekonomi dan struktur
masyarakat. Di Indonesia, seperti halnya beberapa negara berkembang di Asia
sistem transportasi publik terkesan dibiarkan apa adanya. Persoalan-persoalan
seperti kemacetan, tingginya kecelakaan dan waktu yang tidak efesian menjadi
ciri utama. Pelayanan transportasi publik seperti kereta api atau perbaikan moda
transportasi darat merupakan upaya-upaya untuk memuaskan pelanggan dan
memberi pilihan kepada pelanggan atau warga negara. Secara umum, perubahan
cara pandang tersebut terkait dengan cara pelayanan kepada penggunanya.
Dimana kompenen dasarnya terkait dengan kondisi sosial, ekonomi dan struktur
masyarakat. Di Indonesia, seperti halnya beberapa negara berkembang di Asia
sistem transportasi publik terkesan dibiarkan apa adanya. Persoalan-persoalan
seperti kemacetan, tingginya kecelakaan dan waktu yang tidak efesian menjadi
ciri utama. Pelayanan transportasi publik seperti kereta api atau perbaikan moda
transportasi darat merupakan upaya-upaya untuk memuaskan pelanggan dan
memberi pilihan kepada pelanggan atau warga negara. Secara umum, perubahan
cara pandang tersebut terkait dengan cara pelayanan kepada penggunanya.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.37849/midi.v15i1.51
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Majalah Ilmiah Dian Ilmu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.