Determinan Kinerja Pemasaran Industri Handycraft Desa Tutul Balung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
David, F. R. 2013. Manajemen Strategis Konsep. Jakarta: Salemba Empat.
Ferdinand, A. T. 2000. Manajemen Pemasaran: Sebuah Pendekatan Stratejik. Research Paper Series 1, hal: 1-55.
Geertz, C. 1977. Penjaja dan Raja. Jakarta: PT. Gramedia.
Herlambang, G. & Mawardi, M. K. 2017 Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja UKM (Studi pada Sentra UKM Meubel di RW 01 dan RW 02, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya, Vol. 49 No. 2, hal: 56-62.
Hurley, R. F. & Hult, G. T. M. 1998. Innovation, Market Orientation, and Organizational Learning: An Integration and Empirical Examination. Journal of Marketing, Vol. 62 No. 3, p: 42-54.
Jayaningrum, E. & Sanawiri, B. 2018. Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi, Orientasi Kewirausahaan terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran (Studi pada Kuliner Kafe kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya, Vol. 54 No. 1, hal: 149-158.
Kohli, A. K. & Jaworski, B. J. 1990. Market orientation: The construct, research propositions and managerial implications. Journal of Marketing. 54: 1-18.
Kotler, P. & Armstrong, G. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 2. Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. & Keller, K. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2. Edisi Ketigabelas. Jakarta: Erlangga.
Lumpkin, G. T. & Dess, G. G. 1996. Clarifying the Entrepreneurial Orientation Construct and Linking it to Performance. Academy of Management Review, Vol. 21 No. 1, p: 135-172.
Muslikh, Byarwati, A. & Hidayati, R. 2017. Upaya Meningkatkan Kinerja Pemasaran Produk UMKM di Kampung Wisata Tegalwaru Kabupaten Bogor. Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper (SCA 2016), hal: 268-276.
Narver, J. C. & Slater, S. F. 1990. The Effect of a Market Orientation on Business Profitability. Journal of Marketing, Vol. 54 No. 4, p: 20-35.
Pearce, J. A. & Robinson, R. B. 2011. Manajemen Strategis: formulasi, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.
Rahmawati, S., Darsono, & Setyowati, N. 2019. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pangan Olahan di Kota Surakarta. Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis, Vol. 3 No. 2, hal: 325-335.
Runyan, R. C., Huddleston, P., & Swinney, J. 2006. Entrepreneurial Orientation and Social Capital as Small Firm Strategies: A Study of Gender Differences from a Resource-Based View. International Entrepreneurship and Management Journal, Vol. 2 No. 4, p: 455-477.
Sari, L. F. 2013. Pengaruh Orientasi Pasar dan Kreativitas terhadap Kinerja Pemasaran Pedagang Pakaian jadi di Pasar Kliwon Kabupaten Kudus. Management Analysis Journal. Vol. 2 No. 1, hal: 110-116.
Sari, F. A. P. W. & Farida, N. 2020. Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran melalui Inovasi Produk sebagai Variabel Intervening (Studi pada UMKM Kuningan Juwana Kabupaten Pati). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro, Vol. 9 No. 3, hal: 345-352.
Simamora, B. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Edisi Pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Supranoto, M. 2009. Strategi Menciptakan Keunggulan Bersaing Produk melalui Orientasi Pasar, Inovasi, dan Orientasi Kewirausahaan dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi Empiris pada: Industri Pakaian Jadi Skala Kecil dan Menengah di Kota Semarang). Jurnal Riset, Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, Vol. 2 No. 3.
Uncles, M. 2000. Marketing Orientation. Australian Journal of Management, Vol. 25, No. 2, p: i-ix.
Zaenal, Abdul. 2012. UMKM Sebagai Tulang Punggung Perekonomian Nasional. Bandung : Alfabeta.
Zimmerer, T. W. & Scarborough, N. M. 2008. Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil. Jakarta: Salemba Empat.
Zuliasanti, K., Rusdarti, & Sakitri, W. 2020. Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran UKM. Business and Accounting Education Journal, Vol. 1 No. 1, hal: 73-83.
DOI: https://doi.org/10.37849/midi.v20i2.229
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Majalah Ilmiah Dian Ilmu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.