Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di Shopee
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIA Pembangunan Jember angkatan tahun 2020-2022. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tehnik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 177 mahasiswa. Metode analisis adalah analisis regresi sederhanaa dengan menggunakan software IBM SPSS 22. Secara keseluruhan dari dua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil pengujian menunjukkam bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. Sehingga memiliki arti bahwa harga memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akbar, M. F., & Haryoko, U. B. (2020). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya terhadap Kepuasan Pelanggan pada Alfamart Cabang Cikokol Tangerang. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2), 280– 286.
Jaharuddin, N. S., & Zainol, L. N. (2019). The Impact of Work-Life Balance on Job Engagement and Turnover Intention. The South East Asian Journal of Management, 13(1)
Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Manajemen Pemasaran, (12th ed.). Jakarta: Erlangga Gunarsih, C. M.,
Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69–72.
Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu dan Riset, 4(3), 415–424.
Jamarnis, S., & Susanti, F. (2019). Pegaruh Harga dan Periklanan Melalui Internet terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Merek Lux pada Mahasiswa STIE “KBP” Padang. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, 2(1), 1–10.
Nasution, A. E., Putri, L. P., & Lesmana, M. T. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan, 1(1), 194–199.
Pasaribu, R. F. A., Sanipar, I. L., Siagina, Y. F., & Sartika, V. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Soyjoy PT. Amerta Indah Otsuka Kota Medan. Jurnal Manajemen 5(145-52.
Rosida, R., & Haryanti, I. (2020). Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Nithalian Collection Bima). JBE, 1(2), 150- 160.
Rahayu, E. (2018). Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran. Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran, 4307(February), 7 12.
Rahmawaty, D., & Nur, A. R. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo. Jurnal Ekonomi.
Sakka, F. U. (2022). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 11(2), 489–492.
Tunis & Martina.(2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan
Pembelian Di Thesecret Factory Outlet. Pariwisata, 3(1).
Wiastuti, R. D., & Kimberlee, S. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Simetri Coffee Roaster Puri, Jakarta. Jurnal Pariwisata, 5(2), 133–146
DOI: https://doi.org/10.37849/mici.v5i2.375
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sri Fatmawati, Nungky Viana Feranita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.