Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Di Shopee

Sri Fatmawati, Nungky Viana Feranita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIA Pembangunan Jember angkatan tahun 2020-2022. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tehnik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 177 mahasiswa. Metode analisis adalah analisis regresi sederhanaa dengan menggunakan software IBM SPSS 22. Secara keseluruhan dari dua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil pengujian menunjukkam bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. Sehingga memiliki arti bahwa harga memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian


Keywords


Harga, Keputusan Pembelian, Produk Fashion.

References


Akbar, M. F., & Haryoko, U. B. (2020). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya terhadap Kepuasan Pelanggan pada Alfamart Cabang Cikokol Tangerang. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2), 280– 286.

Jaharuddin, N. S., & Zainol, L. N. (2019). The Impact of Work-Life Balance on Job Engagement and Turnover Intention. The South East Asian Journal of Management, 13(1)

Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Manajemen Pemasaran, (12th ed.). Jakarta: Erlangga Gunarsih, C. M.,

Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69–72.

Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmu dan Riset, 4(3), 415–424.

Jamarnis, S., & Susanti, F. (2019). Pegaruh Harga dan Periklanan Melalui Internet terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Merek Lux pada Mahasiswa STIE “KBP” Padang. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, 2(1), 1–10.

Nasution, A. E., Putri, L. P., & Lesmana, M. T. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan, 1(1), 194–199.

Pasaribu, R. F. A., Sanipar, I. L., Siagina, Y. F., & Sartika, V. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Soyjoy PT. Amerta Indah Otsuka Kota Medan. Jurnal Manajemen 5(145-52.

Rosida, R., & Haryanti, I. (2020). Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Nithalian Collection Bima). JBE, 1(2), 150- 160.

Rahayu, E. (2018). Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran. Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran, 4307(February), 7 12.

Rahmawaty, D., & Nur, A. R. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo. Jurnal Ekonomi.

Sakka, F. U. (2022). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 11(2), 489–492.

Tunis & Martina.(2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan

Pembelian Di Thesecret Factory Outlet. Pariwisata, 3(1).

Wiastuti, R. D., & Kimberlee, S. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Simetri Coffee Roaster Puri, Jakarta. Jurnal Pariwisata, 5(2), 133–146




DOI: https://doi.org/10.37849/mici.v5i2.375

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Sri Fatmawati, Nungky Viana Feranita

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135