PENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN C’BEZT FRIED CHICKEN AMBULU

Authors

  • Hendri Suparto STIA Pembangunan Jember
  • Mahmud Ali Zain STIA Pembangunan Jember

DOI:

https://doi.org/10.37849/midi.v15i2.55

Abstract

Citra perusahaan merupakan strategi yang dilaksanakan oleh C’Bezt Fried Chicken Ambulu. Tujuan peneliti adalah ingin mengetahui pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Jumlah sampel yang diambil oleh peneliti sebanyak 78 responden. Menggunakan teknik analisis regresi berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel citra perusahaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan analisis jalur menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh langsung dengan loyalitas pelanggan dengan hasil sebesar 0,185. Sedangkan pengaruh tidak langsung dari citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel intervening kepuasan pelanggan yaitu sebesar 0,255.

Author Biographies

Hendri Suparto, STIA Pembangunan Jember

Prodi Administrasi Bisnis

Mahmud Ali Zain, STIA Pembangunan Jember

Prodi Administrasi Bisnis

Published

2018-02-16