Strategi Promosi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Al Qodiri

Sampir Andrean Sukoco

Abstract


Promosi merupakan usaha yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi, menciptakan permintaan atas produk dengan tujuan menciptakan daya tarik yang cepat terhadap pelanggan. Promosi akan berjalan dengan baik apabila pesan yang disampaikan sesuai dengan keinginan para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan PT Tujuh Impian Bersama. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus dengan cara mendeskripsikan apa yang dilakukan perusahaan dalam strategi promosi yaitu program pemberian hadiah untuk menarik pelanggan baru mauapun pelanggan lama. Teknik penentuan informan menggunakan metode purposive, informan untuk penelitian ini berjumlah 3 orang yang dipilih peneliti karena memiliki kompetensi dibidangnya. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Metode analisis data dilakukan dengan tiga cara yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan yang didapat dalam penelitian ini adalah PT Tujuh Impian Bersama menggunakan strategi promosi undian berhadiah untuk meningkatkan penjualan air minum dalam kemasan al qodiri yang dilakukan satu tahun sekali.



DOI: https://doi.org/10.37849/midi.v18i1.107

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Majalah Ilmiah Dian Ilmu

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135