Penerapan Personal Selling Pada Strategi Penjualan Motor Honda Di CV. Sumber Mas Motor Ambulu

Authors

  • Kaskojo Adi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember
  • Ana Yunita Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember

DOI:

https://doi.org/10.37849/midi.v19i1.164

Keywords:

Personal Selling, Strategi, Penjualan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi personal selling dalam proses penjualan motor honda pada CV Sumber Mas Motor. Personal selling adalah aktivitas personal yang dilakukan oleh seorang penjual melalui sales dengan tujuan untuk menarik pelanggan, menjual, dan membangun hubungan dengan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik penentuan informan menggunakan metode purposive, informan untuk penelitian ini dipilih peneliti karena memiliki kompetensi dibidangnya. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data mencakup kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa personal selling yang dilakukan oleh CV Sumber Mas Motor melalui tahapan-tahapan, diantaranya memilih dan menilai prospek, pra pendekatan, pendekatan, presentasi/demontrasi, mengatasi keberatan, penutupan, dan tindak lanjut.

Author Biographies

Kaskojo Adi, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember

Program Studi Ilmu Administrasi Niaga

Ana Yunita, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember

Program Studi Ilmu Administrasi Niaga

Published

2020-05-05