Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Toyota Kijang Innova Di Kabupaten Jember

Yogi Muhtar, Siti Husnul Hotima

Abstract


Riset ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Kendaraan Toyota Kijang Innova Di  Kota Jember. Sampel yang diambil adalah konsumen pembelian mobil toyota kijang inova sebanyak 38 orang dengan menggunakan metode sampel yaitu  Purposive sampling. Analisis data yang digunakan meliputi regresi linier berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan harga memiliki pengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Kendaraan Toyota Kijang Innova di Kabupaten Jember.


Keywords


citra merek, harga, keputusan pembelian, kualitas produk

References


Buku :

Assauri, Sofjan. (2015).Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Aaker, david, a. (2012). Manajemen ekuitas merek: memanfaatkan nilai dari suatu merek. Jakarta: Mitra Utama.

Aaker,David. A. (2010). Manajemen Ekuitas Merek. Alih Bahasa; Aris Ananda. Edisi revisi. Jakarta : Mitra Utama.

Armstrong, Gary & Kotler, Philip. (2016). “Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition” . England : Pearson Education, Inc.

Ferdinand, Augusty.(2006). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Keller. L.K. (2013). Strategic Brand Management: Building, Measuring and Managing Brand Equity, 4th Edition. England: Pearson Education Limited

Kotler, Philip dan Keller .K.L. (2012). Pemasaran Marketing Edisi 1. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks

Roslina. 2010.Citra Merek: Dimensi, Proses Pemngembangan Serta Pengukurannya.

Jurnal Bisnis dan Manajemen.6(3):333-346

Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson. Prentice Hall.

Setiadi, Nugroho J.(2013). Perilaku Konsumen Edisi Revisi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Shimp, T. A. (2014). Komunikasi Pemasaram Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat.

Silalahi, Ulber. (2006). Metode Penelitian Sosial. Bandung: Unpar Press.

Sugiyono.(2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sukmadinata, N.S. (2006). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Sunyoto, Danang. (2013). Metode Penelitian Akuntansi. Bandung : PT. Refika.

Swastha, Basu dan Irawan.(2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Tjiptono, Fandy. (2012). Strategi Pemasaran Edisi 3. Yogyakarta : ANDI.

Internet :

google.com/amp/s/www.muslimterkini.com , diakses pada tanggal 2 Agustus 2021 pukul 19.45 WIB.

https://www.google.com/search?q=data+penjualan+kendaraan+bermotor+di+indonesia+menurut+gakindo&tbm=isch&ved=2ahUKEwiJyPvYs6f1AhU8EbcAHW6jAEEQ2-cCegQIABAC&oq=data+penjualan+kendaraan+bermotor+di+indonesia+menurut+gakindo&gs_lcp=ChJtb2JpbGUtZ3dzLXdpei1pbWcQAzIECB4QCjoECAAQGDoHCCMQ7wMQJzoFCAAQzQJQtClYiUBgyENoAHAAeACAAbkCiAGPFJIBCDMuMTIuMS4xmAEAoAEBwAEB&sclient=mobile-gws-wiz-img&ei=50PcYcm4Dbyi3LUP7saCiAQ&bih=720&biw=393&client=ms-android-xiaomi-rvo2&prmd=nimxv&hl=id#imgrc=KrdA5R2WYgEUxM, diakses pada tanggal 3 Agustus 2021 pukul 12.10 WIB.

gridoto.com/amp/read/221278064/sejarah-toyota-kijang-di-indonesia-dari-buaya-sampai-innova, diakses pada tanggal 5 Agustus 2021 pukul 21.37 WIB.

Jurnal :

Juliana, K.E., Telagawathi, N.L.W.S., Susila, G.P.A.J.(2018).Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat. Jurnal Manajemen, Vol.5. No. 1.Hal 1-8.

Wulandari, R. D & Iskandar D. A. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, Vol.3. No. 1. Hal 11-18.

Farisi, Salman. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. The National Conferences Management and Business (NCMAB).




DOI: https://doi.org/10.37849/mici.v5i2.377

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Yogi Muhtar, Siti Husnul Hotima

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135