UMKM GO DIGITAL PIA BAROKAH FOOD INDUSTRY DESA SRUNI

Authors

  • Reza Alfan Romadhon Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan
  • Awi’ Tamaro Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan
  • Lya Watul Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan

DOI:

https://doi.org/10.37849/mici.v2i2.285

Keywords:

Pengembangan, Manusia, Usaha, Keterampilan

Abstract

Kue pia adalah kue yang dibuat dari dua jenis adonan kulit yang diisi dengan kacang hijau yang kemudian dipanggang. Didesa Sruni Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember terdapat sebuah industri rumah tangga bernama Barokah Food Industry (BFI) yang memproduksi pia kering. Namun dalam dalam pemasarannya industri ini belum melakukan pemasaran melalui media sosial seperti facebook, instragram, dll.

Oleh karena itu, dalam hal ini dilakukan pemasaran melalui facebook dan instagram serta perubahan kemasan produk agar lebih menarik dan juga pengembangan varian rasa. Dengan tujuan (1) meningkatkan pemasaran produk serta mengembangkan karyawan maupun pemilik usaha dalam berinovasi untuk pengemasan yang lebih menarik. (2) mengembangkan inovasi rasa agar Barokah Food Industry mempunyai olahan kue pia bervarian rasa. (3) menciptakan peluang pemasaran baru melalui digital marketing seperti facebook dan instagram

References

Laporan pedoman KKNT STIA Pembangunan Jember tahun akademik 2018/2019

Published

2022-08-01