PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY BAGI KESEJAHTERAAN HIDUP MASYARAKAT

Authors

  • Novita Ekayanti Mahgfiratul Hasanah Ilmu Administrasi Niaga
  • Hendri Suparto Ilmu Administrasi Niaga - STIA Pembagunan Jember

DOI:

https://doi.org/10.37849/mici.v2i2.211

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi masyarakat terhadap implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT. Tirta Investama di Dusun Kletek Lor, Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan Bagi Kesejahteraan Hidup Masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat dusun Kletek Lor berjumlah 110 Kepala Keluarga. Pengambilan sampel menggunakan random sampling atau sampel acak. Sampel sebanyak 87 responden. Metode analisis adalah analisis linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 20. Secara keseluruhan, tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini semuanya diterima. Hasil pengujian hipotesis secara simultan sebesar 27,768 dengan nilai signifikansi 0,000. Secara parsial keberadaan sumur bor sebesar 14,025 dan pengadaan jamban sebesar 6,760 dengan signifikansi 0,000.

 

Kata Kunci:     Corporate Social Responsibilty, Keberadaan Sumur Bor, Pengadaan Jamban, dan Regresi Linear Berganda  

Published

2020-08-20