MEDIA SOSIAL SARANA PROMOSI MEMBUAT BISNIS SEMAKIN LARIS

Siti Husnul Hotima

Abstract


Perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini menyebabkan masyarakat Indonesia tidak lagi dapat untuk melepaskan diri dari kegiatan komunikasi berbasis internet terlebih untuk memasarkan produk atau jasa. Suatu usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media internet dapat disebut juga e-marketing. Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia dipastikan dapat meningkatkan penjualan suatu perusahaan atau bisnis.  Keberhasilan dalam sebuah iklan atau promosi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap Informasi Layanan Pendidikan di jejaring sosial sangat bergantung pada kemasan tampilan yang menarik dan berita yang disampaikan. Pencapaian keberhasilan tujuan promosi tersebut akan membutuhkan tindakan yang berkesinambungan dan tepat sasaran. Banyaknya pengguna media sosial menumbuhkan kepentingan baru yaitu berpromosi.  Keunggulan promosi melalui Instagram adalah cakupannya luas karena media sosial menggunakan fasilitas online dan terhubung dimanapun.

Kata kunci : Sosial Media, Promosi, Pemasaran.



DOI: https://doi.org/10.37849/mipi.v1i1.92

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Siti Husnul Hotima

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135