DINAMIKA PROMOSI DALAM ERA GLOBAL

Agus Budihardjo

Abstract


Perkembangan teknologi yang sangat pesat telah mampu mengubah pemikiran dan perilaku manusia terutama dalam penerapan dalam strategi bauran pemasaran, seperti periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, dan publisitas.Teknologi informatika mengalami perkembangan yang sangat pesat seperti internet dengan dunia mayanya. Pemanfaatan perangakt internet mengkomunikasi akan produk-produk baik produk barang Maupun produk jasa telah berkembang dengan sangat pesat. Dengan biaya yang sangat rendah produsen dapat memanfaatkan teknologi ini tanpa batas, menembus batas antar negara dan ini tentu saja sangat menguntungkan produsen untuk menginformasikan, menawarkan, membujuk, memotivasi, bahkan “memaksa” konsumen untuk mencoba dan membali dan menjadi pelanggannya. Sungguh luar biasa manfaat yang dirasakan oleh produsen bahkan juga konsumen, karena konsumen juga akan cepat memperoleh informasi produk-produk apa yang ingin diketahui dan dibutuhkan. Oleh karena itu jelas perkembangan dunia maya tidak saja menguntungkan produsen karena dapat menawarkan produknya dengan cepat dan murah serta menjangkau keseluruh penjuru dunia, namun juga bermanfaat bagi konsumen yang memerlukan informasi tentang suatu produk dan produk yang diperlukan.



DOI: https://doi.org/10.37849/midi.v12i1.22

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2012 Majalah Ilmiah Dian Ilmu

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135