PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY BAGI KESEJAHTERAAN HIDUP MASYARAKAT

Novita Ekayanti Mahgfiratul Hasanah, Hendri Suparto

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi masyarakat terhadap implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT. Tirta Investama di Dusun Kletek Lor, Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan Bagi Kesejahteraan Hidup Masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat dusun Kletek Lor berjumlah 110 Kepala Keluarga. Pengambilan sampel menggunakan random sampling atau sampel acak. Sampel sebanyak 87 responden. Metode analisis adalah analisis linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 20. Secara keseluruhan, tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini semuanya diterima. Hasil pengujian hipotesis secara simultan sebesar 27,768 dengan nilai signifikansi 0,000. Secara parsial keberadaan sumur bor sebesar 14,025 dan pengadaan jamban sebesar 6,760 dengan signifikansi 0,000.

 

Kata Kunci:   Corporate Social Responsibilty, Keberadaan Sumur Bor, Pengadaan Jamban, dan Regresi Linear Berganda 




DOI: https://doi.org/10.37849/mici.v2i2.211

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Majalah Ilmiah "CAHAYA ILMU"



View My Stats

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Jember

Jln. Lumba-lumba No. 9 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Kode Pos 68135