PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SWALAYAN LARISSO DEPARTEEMENT STORE KECAMATAN AMBULU KABUPATEN JEMBER

Authors

  • Agus Setiawan STIA Pembangunan Jember
  • Hendri Suparto

DOI:

https://doi.org/10.37849/mici.v2i1.177

Abstract

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Swalayan Larisso Departeement Store Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di larisso Departeement Store Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling.. Sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis adalah analisis regresi linier bergada dengan menggunakan software IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan variabel bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpebngaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 39,933. Secara parsial, dua variabel yaitu bukti langsung dan empati tidak berpengaruh terrhadap minat beli konsumen.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Minat Beli, Regresi Linier Berganda

Published

2020-02-15